Software Rab untuk Kontraktor

Software Rab untuk Kontraktor

Dalam menjalankan sebuah bisnis seperti bisnis kontraktor, kalkulasi laba rugi memang harus jelas dan akurat. Masalahnya adalah bagaimana cara menghitung rab bangunan secara detail dan akurat? Untuk menghitung rab dan menjalankan bisnis ini supaya menjadi mudah, anda membutuhkan software rab untuk kontraktor.
Jika anda hitung secara manual, anda akan mengalami kesulitan dan hasilnya pun belum tentu akurat. Dengan cara manual kita harus memilih analisa pekerjaan yang akan digunakan, membuat format rab dan rumus.

Banyak sekali kekurangannya jika anda menghitung rab bangunan secara manual. Diantaranya :

1.  Menulis satu persatu nama pekerjaan, satuan & harga satuan

2.  Susah untuk Merubah harga satuan material untuk klien

3.  Harga total pekerjaan tidak bisa langsung update

4.  Tidak bisa mengendalikan Keuangan Proyek sepenuhnya

5.  Susah melacak setiap transaksi yang masuk dan keluar sehingga tidak tahu laba dan rugi

Itulah beberapa kelemahan jika anda menghitung rab bangunan secara manual. Untuk menghindari hal-hal tersebut diatas, anda membutuhkan sebuah software menghitung rab bangunan yang akan membantu bisnis anda dalam mengelola dan menghitung rab dengan mudah. Anda tidak perlu pusing-pusing memikirkan cara pengelolaan keuangan rab tapi cukup serahkan kepada software ini. Software rab untuk kontraktor ini akan membantu anda dalam menjalankan bisnis anda.

Menghitung biaya untuk membangun rumah atau bangunan menggunakan software rab akan lebih mudah, lebih terkontrol dan lebih cepat dibandingkan dengan cara manual.

Salah satu keuntungan menggunakan software kontraktor adalah :

1. Kontraktor : menghitung biaya rab lebih mudah, cepat, efisien, terkontrol dan teliti.

2. Developer : menghitung biaya rumah atau bangunan yang akan di sub kan ke kontrakor lebih mudah, cepat, efisien, terkontrol dan teliti.

3. Membuat RAB dengan mudah tanpa perlu repot-repot menulis nama pekerjaan, satuan & harga satuan, cukup sekali input dan semuanya otomatis terisi dan otomatis menghitung

4. Bisa merubah harga satuan bahan material sesuai dengan keinginan klien dan harga total pekerjaan otomatis mengikuti harga material yang baru

5. Bisa mengetahui berapa jumlah kebutuhan setiap bahan material yang diperlukan, sehingga bisa membuat rencana belanja pembelian logistik dengan tepat tanpa ada material yang terbuang

6. Mengontrol jumlah bahan material yang ada sehingga bisa meminimalisasi pembengkakan anggaran

Jadi, dengan menggunakan software rab untuk kontraktor ini, bisnis anda akan jauh lebih mudah, lebih terkontrol, lebih cepat, lebih praktis dibandingkan dengan cara manual.

Be Sociable, Share!

Tagged with:

Filed under: Software KontraktorSoftware RAB

Like this post? Subscribe to my RSS feed and get loads more!